jualanesteh

Just another WordPress.com site

Bagaimana meracik Es Teh dengan sempurna (3).

Posted by esa1969 pada 17/06/2011

Bagaimanapun, realitanya orang lebih senang bila dihadapkan pada banyak pilihan rasa suatu makanan/ minuman. Pengalaman berjualan es teh menunjukan kebenaran premis ini. Kebanyakan orang dewasa menyukai rasa original. Mereka nampaknya penikmat teh sejati. Teh yang dicampur kopi dingin merupakan favorit dewasa pria. Anak usia SD kebanyakan memilih teh dengan rasa dan aroma stroberi, disusul susu. Anak usia SMP sampai SMA agak spesifik. Kebanyakan penggemar es teh pada rentang usia ini adalah anak perempuan dengan pilihan  susu, kopi, dan lemon.

Beberapa penyaji es teh menggunakan campuran serbuk untuk mendapatkan rasa/ aroma pilihan. Beberapa produk yang kerap digunakan adalah nutrisari, marimas, dan jasjus.  Beberapa terang terangan dengan memajang sachet serbuk rasa tersebut. Beberapa yang lain menyimpannya dalam keler, dan kalau ditanya itu campuran apa,  jawabannya : ini produk teh poci mas…..

Bagaimanapun campuran serbuk ini lebih menguntungkan dari hitung hitungan bisnis. Selain harganya lebih murah,  masa kadaluarsanya lebih panjang.

Beberapa pengelola gerai lebih suka menggunakan campuran dalam bentuk sirup. Dari segi rasa dan kualitas bahan, campuran ini jauh lebih berkualitas.   Dari sisi rasa, orang bisa berdebat. Namun dari kandungan gizi, campuran ini jauh lebih unggul. Hanya tentu saja campuran ini harganya lebih mahal dan masa kadaluarsa lebih pendek. Beberapa produk aliran ini adalah susu Carnation, lemon Sunquick, good day coffee freeze, dan sirup stroberi ABC.

Sekarang terserah anda.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: